Manfaat Bermain Mobil-Mobilan Bagi Anak

Bagi Mama yang memiliki anak laki-laki khususnya usia 12-18 bulan mungkin sudah mulai tertarik dengan mainan mobil-mobilan;. Ternyata main mobil-mobilan itu membawa manfaat baik loh Mam. Saya pun baru tahu setelah membaca buku "100 Permainan yang Mencerdaskan Bayi dan Balita" yang diterbitkan oleh www.ayahbunda.co.id. Selama ini saya hanya tahu kalau main mobil-mobilan itu untuk anak laki-laki dan untuk menstimulasi sisi maskulin anak.
Manfaat Bermain Mobil-Mobilan Bagi Anak

Manfaat Bermain Mobil-Mobilan Bagi Anak
Mama hanya membutuhkan mainan mobil-miobilan dan lahan atau area yang cukup luas untuk anak bermain agar ia bisa lebih leluasa dalam mengeksplorasi imajinasinya. Berikut manfaat yang diperolah dari bermain mobil-mobilan : 
  1. Melatih kemampuan motorik kasar
  2. Mengembangkan imajinasi
  3. Belajar sebab-akibat ketika mengamati mobil bergerak ke depan dan ke belakang
Jangan takut untuk berantakan ya Ma rumahnya, berantakan masih bisa dirapihkan lagi tapi waktu dan kesempatan anak untuk mengembangkan kecerdasan dan kemampuannya tidak dapat diulang. 

Tips dari Mama Gibran sebelum bermain mobil-mobilan, sebaiknya dilakukan di halaman rumah jika Mama tidak ingin rumahnya berantakan atau khawatir perabotan rumah tangga menjadi sasaran "tabrak lari" 😂. Kemudian, jauhkan dari barang-barang pecah pelah atau bisa juga disimpan di tempat yang aman dulu barang-barang pecah belahnya. 




Love, 

Fitri "Mama Gibran"


Author

Fitri Nur Ardiantika Fitri Nur Ardiantika karena menjadi seorang Ibu harus meredam ego, emosi dan nafsu sendiri untuk kualitas hidup terbaik sang anak.

Post a Comment