Tempat Murah Meriah di Bogor untuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Minggu, 13 Januari 2019

Salah satu resolusi di tahun 2019 pada keluarga kami adalah rajin olahraga (semoga bisa konsisten! ahaha). Sebenarnya resolusi ini tercipta karena suami baru beli bola basket (mengingatkan dia waktu zaman masih remaja yang hobinya main basket) lalu mencoba untuk menerapkannya pada anak laki-lakinya untuk suka juga main basket. Hobi lama suami yang baru muncul lagi ini dijadikan peluang oleh saya, hahaha. Peluang untuk jalan-jalan!

Kami mencari tempat yang murah meriah di Bogor untuk berolahrga di akhir pekan. Yap, ide berakhir pekan kami sekeluarga kali ini adalah olahraga lebih tepatnya bermain basket.
Pilihan kami jatuh kepada Taman Budaya yang terletak di Sentul City. Hari minggu kemarin kami mencoba lapangan basket di Taman Budaya Sentul City. Ternyata mau masuknya bayar. Pertama, bayar parkir kendaraan untuk mobil Rp 3.000/jam pertama dan Rp. 2.000/Jam berikutnya. Di dalam Taman Budaya sendiri terdapat beberapa kedai kopi, kantin seperti warteg, Hotel Neo+ dan Alam Fantasia. Ternyata lapangan basketnya ada di dalam Alam Fantasia, untuk Harga Tiket Masuknya (HTM) Rp. 12.000/orang sedangkan untuk anak-anak dibawah 2 tahun masih gratis.






Dari beberapa fasilitas permainan yang ditawarkan oleh Alam Fantasia, kami hanya memilih untuk bermain basket saja dan memakai lapangan basketnya tidak dikenakan biaya lagi selain HTM .



Menurut saya pribadi, sangat disayangkan Alam Fantasia terlihat kurang terawat, entah apa latar belakang atau faktor sarana liburan keluarga ini tidak seluruh fasilitasnya dapat digunakan atau kurang terawat.  Area paintballnya cukup terawat dan bersih, tapi saat saya datang tidak ada yg bermain, padahal mau lihat keseruan bermain paintball, pengunjung lain juga bisa melihat karena hanya ditutupi pembatas seperti jaring. 

 
Tempat Murah Meriah di Bogor untuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Tempat Murah Meriah di Bogor untuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Tidak perlu keluar melalui pintu Alam Fantasia, jika kita sudah selesai bermain. Bisa sambil berolahraga atau jogging kemudian mampir ke kedai kopi untuk sarapan yang terletak dibawah pohon-pohon yang menjulang tinggi. Sejuk dan segar sekali lingkungannya. Sangat cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga di pagi hari dengan tema olahraga dan santai.

Tempat Murah Meriah di Bogor untuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga



Author

Fitri Nur Ardiantika Fitri Nur Ardiantika karena menjadi seorang Ibu harus meredam ego, emosi dan nafsu sendiri untuk kualitas hidup terbaik sang anak.

Post a Comment