Skin Care yang Aman untuk Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Penderita Eksim

Halo, long time no see!

Pada tulisan-tulisan saya sebelumnya saya pernah membahas mengenai eksim yang saya derita (baca juga : Eksim Saat Hamil, Manfaat Air Kunyit untuk Eksim). Bagi penderita eksim tentunya pemilihan produk perawatan kulit (skin care) akan lebih selektif. Murah atau mahalnya harga dari produk perawatan kulit tidak dapat menjamin, apakah kulit kita akan menerima atau tidak.

Sekitar tiga bulan ini saya banyak membaca artikel dan blog mengenai detox bagi para penderita eksim. Ternyata produk perawatan kulitpun juga termasuk dalam program detox. Penderita eksim bisa dikatakan harus terbebas dari bahan-bahan kimia, jadi para penderita eksim harus lebih cermat dalam mencari dan membeli skin care. Sebelum membeli suatu produk, alangkah baiknya banyak membaca mengenai produk tersebut terutama komposisinya, sudah tersertifikasi halalkah? dan apakah sudah teregistrasi di BPOM?.

Saya sendiri baru menemukan yang sesuai dengan kriteria tersebut sekitar 2 bulan terakhir. Saya menemukannya di Instagram dan situs toko organik langganan saya. Lalu, saya pun langsung menuju situs resminya.


Ocean Fresh yang mana sepertinya akan segera mengganti kemasan atau merk menjadi Marine X Life. Ocean fresh merupakan produk lokal yaitu berasal dari Bandung. Mereka pun bekerja sama dengan para petani lokal loh, kurang lebih ada 600 petani. Keren ya! Sangat membantu perekonomian petani lokal . Bukan hanya terbuat dari bahan-bahan alami, tetapi mereka juga menggunakan teknologi yang ramah lingkungan. Saya teratrik dengan Ocean Fresh karena terbuat dari bahan alami, Non SLS/SLES, Non Paraben, Non Artificial Colors dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah Ocean Fresh sudah tersertifikasi Halal dan sudah terdaftar di BPOM. Karena product local juga jadinya untuk segi harga masih sangat terjangkau, Komplit ya! I really love it.

Dua bulan lalu menjadi pembelian pertama, saya membeli tiga produk Ocean Fresh sekaligus yaitu Facial Wash, Day Cream dan Collagen Facial Mask. Bulan ini saya membeli lagi 1 facial wash karena sudah habis saya pakai. 


1. Facial Wash 

Sabun pembersih wajah yang tidak mengandung deterjen, sebagai pengganti SLS facial wash ini menggunakan natural saponin dari ekstrak buah mangrove untuk pembersih alami. Lalu facial wash Ocean Fresh mengandung Virgin Coconut Oil (VCO) yang berguna untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Selain itu juga mengandung chitosan untuk melawan jerawat. 

Tekstur dari facial wash-nya juga agak kasar, seperti ada scrub-nya, berwarna agak kecokelatan dan sama sekali tidak berbusa tapi tetap memiliki wangi yang alami. Oh iya, saya beli yang sesuai dengan jenis kulit saya yaitu "Normal to Dry Skin". Selain itu ada 1 tipe lagi untuk kulit berminyak yaitu "Oily skin".

 

2. Day Cream

Day cream atau tabir surya alami dari Ocean Fresh menggunakan ekstrak kulit buah mangrove, chitosan dan collagen amino acid serta alqae extract. Cara kerja dari tabir surya ini adalah menyerap sinar UV-A dan UV-B kemudian menetralkannya. Sama seperti facial wash-nya, day cream juga terdapat dua tipe yaitu untuk kulit kering hingga normal dan kulit berminyak. 

3. Collagen Face Mask 

Produk terakhir yang saya beli adalah Collagen Face Mask. Collage Face Mask digunakan 2-3 kali seminggu setiap malam atau sebelum tidur. Gunanya untuk menutrisi kulit selama kita tidur. Jadi, collagen face mask ini kaya akan antioksidan dan vitamin E jadi bagus banget untuk mengencangkan dan melembabkan kulit. Selain itu, bermanfaat juga untuk meremajakan kulit, mencerahkan dan mengecilkan pori-pori. Teksturnya sendiri seperti gel cair berwarna orange dan wangi yang tidak menyengat, wangi alami. Collagennya sendiri diambil dari fish collagen, lalu juga mengandung chitosan dan pandanus tectorius oil.  Berdasarkan yang saya baca, buah dari pandanus tectorius sendiri memiliki wangi yang lembut dan berwarna orange serta mengandung antioksidan dan vitamin E yang tinggi.


Dari tiga produk ocean fresh yang sudah saya coba ini hasilnya sangat memuaskan. Kulit saya tidak kering dan tidak perih, semakin lembab tapi tidak berminyak. Karena lembab jadi eksim di wajah tidak timbul. Pendapat dari suami pun yang bikin saya semakin suka dengan produk Ocean Fresh, dia bilang wajah saya lebih cerah dan bersih (bukan memutih yaa karena bukan itu tujuan saya).

Terima kasih Ocean Fresh telah menciptakan karya yang begitu luar biasa, semoga kualitas tetap membaik tapi harga jangan selangit ya :)) Mungkin saya akan mencoba rangkaian produk lainnya dari Ocean Fresh untuk perawatan tubuh.


Ps : ini bukan Endorse tapi honest review!Tentunya honest review yang positif



Love,
FNA

Author

Fitri N Ardiantika Fitri N Ardiantika karena menjadi seorang Ibu harus meredam ego, emosi dan nafsu sendiri untuk kualitas hidup terbaik sang anak.

1 comment

Post a Comment