PREGNANCY

Tips Memilih Rumah Sakit atau Klinik Untuk PersalinanTIPS MEMILIH RUMAH SAKIT ATAU KLINIK UNTUK PERSALINAN

Berikut tips memilih Rumah Sakit atau Klinik Bersalin untuk melahirkan : 
1. Anggaran
Diskusikan terlebih dahulu bersama suami, berapa banyak anggaran yang Mama dan suami miliki. Apakah sesuai dengan biaya persalinan di Rumah Sakit atau Klinik Bersalin. Saran saya ... 

Makan makanan sehat membawa beragam kebaikan untuk ibu hamil dan sang janin


Usaha saya tidak hanya sampai dua garis merah atau saat program hamil, tetap berlanjut sampai 34 minggu kedepan. Terutama usaha dalam memperhatikan setiap yang saya konsumsi, makan makanan sehat untuk ibu hamil. 

AFIRMASI POSITIF BISA DIPAHAMI BAYI LOH!

 Afirmasi positif berasal dari dalam diri kita sendiri atau Ibu hamil. Menurut saya, ini sudah harus mulai dilakukan saat merencanakan kehamilan hingga Si Kecil lahir dan sudah bisa kita ajak bermain. Diri sendiri dulu lah yang harus yakin bahwa kehamilan selama 9 bulan, proses melahirkan yang akan dijalani dan diri sang anak akan dipenuhi oleh lingkungan, hati dan pikiran yang positif.
Pernah mendengar atau tahu bahwa janin itu dapat mendengar dan memiliki perasaan bahkan kecerdasan anak dimulai dari dalam kandungan? saya yakin itu benar dan saya mengalaminya. Lalu, apa hubungannya dengan airmasi positif? 



PERAN SUAMI SAAT ISTRI HAMIL

Sedikit throwback, saat persiapan pernikahan.
Menurut saya, kehamilan harus dibicarakan dengan pasangan saat kita sepakat untuk menuju jenjang pernikahan. Salah satunya yang perlu dibicarakan dan dilakukan adalah Pre-marital check up yang dilakukan baik pada perempuan maupun laki-laki, hal ini perlu dilakukan supaya kita (para kaum wanita) tidak selalu disalahkan kalau (nauzubillaminzalik) terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seputar kandungan atau kehamilan. Selain itu, kita dan pasangan juga jadi saling tahu kondisi kesehatan masing-masing. Karena pernikahan bukanlah hanya seputar pesta sehari semalam dan honeymoon.





MENDISIPLINKAN WAKTU TIDUR ANAK SEJAK MASIH DI DALAM KANDUNGAN


Sebelum hamil bahkan sebelum menikah, lebih tepatnya zaman masih gadis, saya bukan lah tipe orang yang suka tidur begadang. Begadang atau lembur kalau memang ada pekerjaan atau saya harus belajar untuk menghadapi ujian. Prinsip saya : saya lebih baik bangun sepagi mungkin daripada tidur selarut mungkin. Bisa dibilang, pola tidur saya teratur mungkin kalau ada waktu untuk tidur siang saya juga akan manfaatkan untuk tidur siang.


Sudah pusing karena berat badan, bentuk badan, pengalaman baru ditambah rasa jenuh yang hampir setiap hari dirasakan. Jadi, benar-benar berharap weekend segera datang atau suami cuti jadi bisa minta jalan-jalan sama suami dan anak. Sesungguhnya Ibu Rumah Tangga punya jam kerja yang mulainya lebih awal dan selesai selalu lembur bahkan engga punya hari libur atau cuti. Bagaimana bisa?

Resmi sudah saya resign dari perusahaan saya bekerja selama 2 tahun belakangan ini, PT Lintas Media Danawa. Harus ambil keputusan karena akan pindah rumah per 1 Mei dari Jakarta ke Bogor dan usia kandungan yg semakin besar . Banyak pertimbangan saat memutuskan resign :








EKSIM SAAT HAMIL

Begitu hamil trimester kedua eksim keluar lagi, muncul pertama di area kaki.. khawatir?iyaaa bangeet! khawatir berdampak ke sang bayi. akhirnya coba cek ke dokter kulit di RS Hermina Jatinegara, dikasih cream ini itu dan obat minum, hilang gatal dan ruamnya sih tidak secepat dan sepenuh dari dokter sebelumnya mungkin karena saya ga minum obatnya yaa (balik lagi krn khawatir pada janin).


Author

Fitri Nur Ardiantika Fitri Nur Ardiantika karena menjadi seorang Ibu harus meredam ego, emosi dan nafsu sendiri untuk kualitas hidup terbaik sang anak.

Post a Comment